Harga Kripto Hari Ini, Jumat 18 Oktober 2024, Harga Bitcoin dan Solana Merah

(Foto Harga Bitcoin dari Coinmarketcap)
Serangkaian data penting dalam perekonomian Amerika Serikat (AS) yang keluar pertengahan Oktober diproyeksikan akan mewarnai pergerakan pasar kripto. Para analis, pedagang, dan investor menyoroti perkembangan kesehatan ekonomi AS.

Analis Keuangan James M. Gatheca membeberkan, pada Kamis (17/10) waktu setempat, laporan klaim pengangguran di Negeri Paman Sam akan dirilis. Hal tersebut dinilai akan memberikan gambaran penting tentang kondisi pasar tenaga kerja AS.

"Tingkat pengangguran akan menunjukkan lanskap ekonomi yang kompleks. Federal Reserve akan memonitor data itu dengan cermat, dan pengambilan keputusan mengenai suku bunga akan sangat penting," ujarnya.

Harga Solana

(Foto Harga Solana dari Coinmarketcap)
Fokus lain adalah laporan penjualan ritel bulanan AS. "Pasar saat ini memperkirakan penjualan ritel September akan menurun dari tahun ke tahun menjadi 1,8 persen dari sebelumnya 2,1 persen. Namun, ketahanan konsumen yang kuat kemungkinan akan mendukung kenaikan bulanan sebesar 0,3 persen yang sebelumnya 0,1 persen," tambahnya.

Menurut James, prospek ekonomi secara umum positif. Hal itu ditandai dengan penjualan ritel yang kuat, klaim pengangguran yang lebih rendah, produksi industri yang kuat, dan pendapatan perusahaan yang sehat. Sehingga, investor mempertimbangkan mata uang kripto untuk diversifikasi manajemen risiko.

Berdasar data Coinmarketcap kemarin (15/10) pukul 06.20 WIB, kapitalisasi pasar kripto global melejit 5,43 persen menjadi USD 2,31 triliun dalam 24 jam. Aset dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin, melonjak 5,63 persen dalam 24 jam terakhir. Hal serupa juga terjadi pada Ethereum (ETH) yang terbang hingga 7 persen. Sedangkan Binance (BNB) terkerek 3,35 persen dalam 24 jam.

Dikutip dari Coindesk, Bitcoin (BTC) melonjak seiring dengan kenaikan indeks S&P 500 yang mencapai rekor tertinggi baru. Beberapa trader berpendapat bahwa pola harga historis menjelang pemilihan presiden AS sebelumnya dapat menjadi alasan bagi optimisme bullish menjelang pemilu pada November mendatang.

Anda tertarik membeli Bitcoin dan Koin Solana? Dapat mengunjungi halaman Binance dan platform resmi lainnya.

Next Post Previous Post