Google Algoritma Update Oktober 2024: Search Engine Melakukan Penyempurnaan dari Gemini AI

(Foto Pembaharuan Google Search Central dari Twitter)

Google telah mengonfirmasi bahwa pembaruan inti Agustus-Oktober 2024 telah diluncurkan sepenuhnya pada tanggal 3 September. Peluncuran tersebut memakan waktu 15 hari untuk diselesaikan, di mana kami melihat update terbaru dari mesin pencari Google.

Pembaruan algoritme Google ini, seperti pembaruan inti sebelumnya, bertujuan untuk menyempurnakan cara Google mengevaluasi dan memberi peringkat konten untuk memberikan hasil penelusuran yang lebih relevan bagi pengguna.

Komunitas SEO telah mengamati pergeseran dalam peringkat dan lalu lintas situs web sebagai akibat dari perubahan ini.

Para webmaster dan profesional SEO kini menganalisis dampak pembaruan tersebut pada situs mereka, dengan melihat perubahan dalam peringkat kata kunci dan pola lalu lintas organik.

Sangat penting bagi pemilik situs web untuk memastikan konten mereka tetap berkualitas tinggi, relevan, dan berpusat pada pengguna agar selaras dengan perubahan yang dibawa oleh pembaruan terbaru ini.

Pengumuman dari Google secara Resmi

Google telah mengumumkan peluncuran pembaruan Inti Agustus-Oktober 2024 yang telah lama ditunggu-tunggu, yang diharapkan akan berdampak luas setelah peningkatan jumlah hasil yang tidak relevan dan berisi spam yang muncul di bagian atas pencarian Google.

Menurut pengumuman yang dibuat melalui akun X dan LinkedIn Search Central, Google merilis pembaruan inti Agustus-Oktober 2024 yang akan membantu meningkatkan kualitas hasil pencarian dengan menampilkan lebih banyak konten yang menurut orang benar-benar bermanfaat dan lebih sedikit konten yang terasa dibuat hanya untuk tampil baik di Penelusuran.

Dampak Pada Mesin Pencari (Google Indonesia)

Penyempurnaan core inti pada mesin pencari Google dan Gemini AI membuat para Blogger ataupun Copywriter harus sedikit effort dan bersabar dalam membuat tulisan. Hal ini didasarkan pada submit artikel tidak semudah dari biasanya, perusahaan besar dan pengiklan akan memainkan peran penting pada halaman utama Google sehingga Blogger ataupun Copywriter kecil harus berbenah dan bersabar dalam update rangking artikel.

Bagi Anda seorang Copywriter, saat ini Google masih dalam tahap mengembangkan Gemini AI dalam mesin pencari sehingga berdampak pada ranking website Anda.

Next Post Previous Post