Batas Sampai 15 Oktober, Cek Lokasi Tes SKD CPNS 2024, Link, dan Jadwal Lengkap

(Foto Pengumuman Jadwal SKD CPNS 2024 melalui laman bkn.go.id)
Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 kini telah memasuki fase penjadwalan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Saat ini peserta sudah dapat melakukan cara cek lokasi tes SKD CPNS 2024 dan waktu ujian.

Merujuk jadwal seleksi pengadaan CPNS 2024, pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat SKD CPNS 2024 disampaikan mulai 9-15 Oktober 2024.

Jadwal dan lokasi tes SKD diumumkan melalui laman SSCASN BKN yang dapat diakses di link https://sscasn.bkn.go.id/. Pengumuman jadwal SKD juga akan dirilis oleh tiap instansi pemerintah di laman resmi masing-masing.

Lokasi tes SKD CPNS 2024 kemungkinan besar sesuai dengan lokasi yang dipilih peserta saat pendaftaran. Artinya, peserta dapat mengikuti ujian di tempat yang mereka pilih sesuai dengan domisili.

Cara Cek Lokasi dan Tanggal Ujian SKD CPNS 2024

Informasi lokasi dan tanggal tes SKD tertera di dalam kartu peserta yang bisa diakses melalui akun SSCASN masing-masing. Berikut cara lihat lokasi dan jadwal ujian SKD.

  • Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/
  • Masukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan password
  • Masukkan kode captcha yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka
  • Kemudian klik "Resume Pendaftaran"
  • Gulir ke bawah lalu klik "Cetak Kartu Peserta Ujian"
  • Kartu akan tersimpan ke perangkat secara otomatis
  • Buka hasil unduhan, kemudian lihat lokasi dan tanggal tes SKD yang tertera di dalam kartu peserta ujian.
  • Peserta bisa mencetak kartu.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa para pelamar CPNS 2024 dapat mulai mencetak kartu ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bersamaan dengan jadwal dan lokasi ujian yang diumumkan oleh instansi yang dilamar.

"Mencetak kartu ujian saat instansi mengumumkan tilok (titik lokasi) dan jadwal sesi masing-masing peserta," tulis BKN dalam akun Instagram resminya @bkngoidofficial, dikutip Rabu (8/10).

Kartu peserta ujian yang telah di-print wajib dibawa peserta saat tes agar dapat mengikuti SKD. Jangan sampai kartu ujian tertukar dengan kartu pendaftaran CPNS 2024.

Informasi Resmi dari BKN Hari Ini

Khusus pelamar #SeleksiCPNS2024 di BKN‼️Jangan sampai salah lihat jadwal, sesi ujian, dan tilok kalian 🙌Selengkapnya baca jadwalnya di web BKN. Jadwal diakses di s.id/JadwalSKD-CPNSBKN

#SatuDataASN#ASNNetral
Next Post Previous Post