Cara Daftar Beasiswa Universitas Gajah Mada Terbaru 2024 Lengkap dengan Syaratnya

(Foto halaman website dari ugm.ac.id)
Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah sebuah universitas negeri yang didirikan pada tahun 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 23 Tahun 1949. UGM lahir dari hasil penggabungan beberapa sekolah tinggi, termasuk Balai Perguruan Tinggi Gadjah Mada, Sekolah Tinggi Teknik, Akademi Ilmu Politik Yogyakarta, Balai Pendidikan Ahli Hukum di Solo, serta Perguruan Tinggi Kedokteran Bagian Praklinis di Klaten.

Universitas Gadjah Mada memiliki sejarah yang panjang dan telah melalui perjalanan dari Keraton ke Bulaksumur, mengabdi untuk Indonesia. Nama "Gadjah Mada" diambil dari nama seorang panglima perang dan mahapatih yang sangat berpengaruh dan telah berhasil menyatukan Nusantara.

Pada awal pendiriannya, UGM memiliki enam fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Sastra dan Filsafat, Fakultas Pertanian, serta Fakultas Kedokteran Hewan. Kini, UGM memiliki 18 fakultas, satu Sekolah Pascasarjana, serta satu Sekolah Vokasi dengan puluhan program studi.

UGM juga dikenal dengan peringkatnya yang tinggi dalam berbagai ranking universitas. Menurut QS World University Ranking 2022, UGM berada pada peringkat 1 di Indonesia dan 254 secara global. Selain itu, UGM juga memiliki beberapa program studi yang menempati ranking 1 & 2 nasional serta ranking dunia.

Universitas Gadjah Mada memiliki visi dan misi yang dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan. Visi UGM adalah "Universitas Gadjah Mada sebagai pelopor perguruan tinggi nasional berkelas dunia yang unggul dan inovatif, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasarkan Pancasila." Misi UGM adalah "Menjalankan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pelestarian dan pengembangan ilmu yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat".

Cara Daftar Beasiswa Universitas Gajah Mada Terbaru 2024 



Kemudian, Anda bisa langsung daftar beasiswa yang ingin Anda inginkan,lengkap dengan persayaratannya. Beasiswa ini bervariasi dan di sediakan oleh banyak platform. Anda dapat memilih beasiswa yang Anda inginkan dan cocok buat Anda.
Next Post Previous Post